Bola Internasional

Jadwal Semifinal Euro 2020: Ajang Balas Dendam Italia ke Spanyol

Selasa, 6 Juli 2021 08:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan semifinal Euro 2020, di mana akan menjadi ajang balas dendam Italia ke Spanyol, Minggu (04/07/21). Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan semifinal Euro 2020, di mana akan menjadi ajang balas dendam Italia ke Spanyol, Minggu (04/07/21).

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan semifinal Euro 2020, di mana akan menjadi ajang balas dendam Italia ke Spanyol, Minggu (04/07/21).

Tak terasa pertandingan babak perempat final telah selesai digelar, dengan menyisakan empat tim yakni Spanyol, Denmark, Italia dan Inggris yang akan kembali melanjutkan perjuangannya di babak semifinal Euro 2020.

Pertandingan antara Italia vs Spanyol akan menjadi laga pembuka pertandingan babak semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, Inggris.

Duel ini diprediksi bakal berlangsung menarik lantaran kedua tim tercatat belum pernah kalah sejak babak fase grup. Italia berhasil lolos ke semifinal usai mampu menumbangkan Belgia dengan skor 2-1 di perempat final.

Sedangkan meski sempat harus memeras keringat lebih lewat sejumlah pertandingan ketat di babak sebelumnya, La Furia Roja mampu melaju ke babak selanjutnya usai mengalahkan Swiss lewat adu penalti dengan skor 1 (1) – 1 (3) di perempatfinal.

Selain itu, pertandingan big match ini juga bisa menjadi ajang balas dendam Italia yang pernah dikalahkan oleh Spanyol di perempat final Euro 2008 dan di final Euro 2012.

Selanjutnya terdapat laga menarik semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark yang juga berlangsung di stadion Wembley, dengan The Three Lions membidik gelar juara di kandang sendiri.