Bola Internasional

Jelang Italia vs Spanyol, Roberto Mancini Lakukan Penghinaan

Selasa, 6 Juli 2021 14:41 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Claudio Villa/Getty Images
Roberto Mancini tanpa disadari melakukan penghinaan jelang laga Italia vs Spanyol di Euro 2020. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Roberto Mancini tanpa disadari melakukan penghinaan jelang laga Italia vs Spanyol di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Roberto Mancini tanpa disadari melakukan penghinaan jelang laga Italia vs Spanyol di Euro 2020.

Kompetisi Euro 2020 kian mendekati akhir, dengan menyisakan empat tim tersisa dengan kekuatan tangguh yang mereka melikik.

Dari empat tim tersebut, dua di antaranya, yakni Italia vs Spanyol, akan bertanding pada hari Rabu (7/7/21) pukul 02:00 WIB nanti.

Jelang pertandingan kedua tim, diyakini bahwa jalannya pertandingan akan berlangung sengit mengingat keduanya memiliki tujuan yang sama untuk lolos ke babak final.

Sebelum pertandingan dimulai, Roberto Mancini selaku pelatih Italia pun memberikan sebuah komentar pedas yang tanpa disadari menghina Spanyol.

Dirinya mengatakan bahwa pola permainan Italia lebih bagus dibandingkan dengan Spanyol yang dikenal dengan tiki-taka.

Pasalnya, ramai dibicarakan bahwa Italia memiliki pola permainan yang mirip dengan Spanyol, yakni penguasaan bola dengan ritme tiki-taka.

Mancini menolak anggapan tersebut dan mengatakan bahwa pola permainan anak asuhnya jauh lebih bagus dibandingkan Spanyol.

"Spanyol menciptakan tiki taka, itu telah membawa mereka ke kesuksesan luar biasa dan mereka terus melakukannya dengan baik," puji Mancini dikutip dari Marca.

"Tapi permainan kami sedikit berbeda, kami orang Italia dan kami tidak bisa tiba-tiba menjadi orang Spanyol," tambahnya menjelaskan.

"Kami akan mencoba memainkan permainan kami untuk mengalahkan Spanyol," tutupnya.