Bola Internasional

Muak, Muller Beri Sindiran Menohok ke Jerman Usai Gagal di Euro 2020

Selasa, 6 Juli 2021 11:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Marvin Ibo Guengoer/Getty Images
Pemain Timnas Jerman, Thomas Müller terlihat sedih setelah timnya kalah di babak 16 besar. Copyright: © Marvin Ibo Guengoer/Getty Images
Pemain Timnas Jerman, Thomas Müller terlihat sedih setelah timnya kalah di babak 16 besar.

INDOSPORT.COM - Thomas Muller memberikan sindiran menohok kepada pelatih Jerman, Joachim Low, usai tersingkir di ajang Euro 2020.

Jerman harus mengakui keperkasaan Inggris dalam babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, pada Selasa (29/6/21) dini hari WIB.

Dalam laga bertajuk duel klasik tersebut, Jerman kebobolan dua gol lewat aksi Raheem Sterling dan juga Harry Kane.

Kekalahan Jerman atas Inggris ini menjadi sorotan dunia, karena untuk kali pertama Der Panzer kalah dari The Three Lions di fase gugur kompetisi resmi sejak 1966.

Selain itu, kekalahan Jerman dari Inggris juga menyisakan luka yang mendalam untuk salah satu pemain bintangnya, yakni Thomas Muller.

Secara buka-bukaan, Muller tampaknya masih menyimpan kekesalan kepada pelatih Joachim Low yang salah menerapkan taktik.

Bintang Bayern Munchen ini menilai bila kesalahan Jerman adalah penerapan taktik yang tidak bekerja bagus ketika bersua dengan Inggris.

"Dengan niatan untuk menjaga clean sheet dengan taktik kami yang agak ragu-ragu, tidak kompak, dan bertahan, kami jelas menelan kekalahan," ucapnya dikutip dari sportbible.

Diketahui, dalam laga tersebut Jerman memang memiliki niatan untuk tidak kebobolan mengingat Inggris merupakan tuan rumah pertandingan.

Lima bek ditaruh oleh Joachim Low di lini pertahanan mereka, yang mana berujung petaka karena Jerman tidak memiliki daya serang untuk menekan Inggris.