Bola Internasional

Euro 2020: Sebelum Lawan Spanyol, Donnarumma Dikeroyok Timnas Italia, Ada apa?

Rabu, 7 Juli 2021 16:00 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Isabella Bonotto/Anadolu Agency via Getty Images
Sarung tangan mengerikan Donnarumma, kunci keberingasan lini belakang Italia. Copyright: © Isabella Bonotto/Anadolu Agency via Getty Images
Sarung tangan mengerikan Donnarumma, kunci keberingasan lini belakang Italia.

INDOSPORT.COM – Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma kedapatan dijitak ramai-ramai oleh rekan setimnya sebelum laga semifinal Euro 2020 melawan Spanyol.

Saat sedang menjalani sesi latihan bersama Timnas Italia, kiper yang disebut-sebut bakal bergabung dengan PSG itu terlihat mendapat hukuman dari rekan setimnya.

Bahkan, hal unik juga sempat terjadi, yaitu saat Lorenzo Insigne yang tinggi badannya kalah jauh dari Donnarumma sampai meminta Ciro Immobile untuk menggendongnya agar ia bisa mencapai kepala sang penjaga gawang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by UEFA EURO 2020 (@euro2020)

Pertanyaannya, mengapa Donnarumma dikeroyok dalam artian bercanda oleh Gli Azzurri sebelum bertanding melawan Spanyol? Apakah salah satu ritual mereka agar sang kiper mampu tampil cemerlang dalam pertandingan?

Jawabannya bisa saja namun hanya dalam batas lelucon tentunya, namun besar kemungkinan, kiper yang musim lalu memperkuat AC Milan ini sedikit terlambat dalam latihan atau melakukan hal konyol sehingga dirinya mendapat hukuman dari rekan setimnya.

Di Eropa, budaya menghukum rekan setimnya dengan memberikan pukulan ringan bagi pemain yang terlambat adalah hal yang biasa.

Jadi, jika si pemain terlambat datang, maka ia harus berjalan atau berlari melewati rekan setimnya yang membentuk sebuah gang, lalu saat ia lewat maka pukulan ringan itu pun menghampirinya.

Atau bisa juga saat latihan Donnarumma melakukan kesalahan atau gagal menepati janjinya sehingga para penggawa Italia pun dengan puas memberikannya hukuman.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%