Bursa Transfer

3 Pemain Arsenal yang Bisa Ditumbalkan ke Lyon demi Houssem Aouar

Kamis, 8 Juli 2021 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Franck Fife/Pool via Getty Images
Pemain Olympique Lyon, Houssem Aouar, lagi-lagi dikaitkan dengan Arsenal. Copyright: © Franck Fife/Pool via Getty Images
Pemain Olympique Lyon, Houssem Aouar, lagi-lagi dikaitkan dengan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, kembali dikaitkan dengan pemain Olympique Lyon, Houssem Aouar, di gelaran bursa transfer musim panas kali ini.

Ketertarikan kubu The Gunners terhadap Aouar sejatinya sudah mengendap sejak tahun lalu namun mereka gagal mendaratkannya lantaran terbentur perkara harga. Alhasil, klub memilih banting setir mendatangkan Thomas Partey.

Nah, dilaporkan laman Le10Sport, ternyata hasrat mendatangkan Aouar masih menggeliat dalam tubuh Arsenal. Klub asal London ini pun dikabarkan kembali melakukan pendekatan dan mengajukan tawaran kepada Lyon.

Jika dulu banderol yang dipatok untuk pemain ini berkisar di angka 54 juta poundsterling (sekitar Rp1,08 triliun), sekarang Arsenal nampaknya bernasib sedikit lebih mujur.

Seperti dilaporkan talkSPORT, mereka bisa mendatangkan Aouar dengan merogoh kocek 17 juta poundsterling (kurang lebih Rp340,2 miliar), alias sepertiganya saja.

Sosok Houssem Aouar pun diproyeksi sebagai pengganti Martin Odegaard yang harus kembali ke Real Madrid setelah masa peminjamannya selesai.

Nama James Maddison sempat muncul sebagai target yang kabarnya akan didatangkan Mikel Arteta ke Emirates. Akan tetapi, transfer ini sulit diwujudkan karena Leicester City memagari pemainnya itu dengan harga yang sangat tinggi.

Oleh sebab itu, untuk saat ini transfer Aouar adalah opsi paling realistis yang dimiliki Arsenal, apalagi dengan harganya yang bisa dibilang masuk akal.

Meski begitu, demi mendatangkan pemain yang sudah mencetak tujuh gol dan tiga assist di Ligue 1 Prancis musim lalu tersebut, Arsenal mungkin harus dihadapkan pada metode lepas pemain terlebih dahulu demi mendapat suntikan dana.

Rumor yang menyeret-nyeret nama Aouar pun membuat orang bertanya-tanya, apakah ada pemain The Gunners yang harus didepak di bursa transfer kali ini?

Apalagi, mengingat kabar Granit Xhaka dan Lucas Torreira akan didepak dari Emirates terdengar lumayan santer, skenario pelepasan pemain pun bukan suatu hal yang mustahil. Hanya saja, apa benar mereka?

Nah, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkum tiga nama pemin Arsenal yang bisa dilepas demi mendanai transfer Houssem Aouar, namun bukan dijual ke klub lain, melainkan lewat jalur barter dengan klub pemilik sang target, Olympique Lyon.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%