Bola Internasional

Deretan Anak yang Bakal dan Gagal Lampaui Prestasi Ayah di Euro 2020

Kamis, 8 Juli 2021 12:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Andy Rain - Pool/Getty Images
Federico Chiesa saat membela Timnas Italia di Euro 2020. Copyright: © Andy Rain - Pool/Getty Images
Federico Chiesa saat membela Timnas Italia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Di Euro 2020 ini banyak fakta menarik yang tersaji. Salah satunya mengenai deretan pesepak bola yang hampir melampaui dan gagal menyamai pencapaian sang ayah di ajang empat tahunan tersebut.

Euro 2020 telah memasuki partai puncak di mana Italia dan Inggris akan saling tikam untuk memperebutkan status juara Eropa yang dipegang Portugal.

Italia memastikan lolos ke final pasca-menumbangkan Spanyol lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal dan tambahan waktu.

Sedangkan Inggris berhasil mengalahkan Denmark di semifinal dengan skor 2-1 lewat gol Harry Kane di babak tambahan waktu.

Italia dan Inggris akan berduel di partai puncak Euro 2020 yang sedianya akan digelar di Stadion Wembley, London, pada Senin (13/7/21) WIB.

Menjelang partai puncak ini, ada beberapa fakta menarik sepanjang perhelatan Euro 2020 yang masih diperebutkan seperti pencetak gol terbanyak serta pencetak assist terbanyak.

Kebetulan duo Inggris, Harry Kane dan Luke Shaw, masih berpeluang merebut dua status tersebut. Pun dengan Ciro Immobile dari Italia yang masih berpeluang pula merebut status Playmaker terbaik dengan dua assistnya sejauh ini.

Selain itu, masih ada beberapa deretan fakta lain seperti gol terbaik dan bahkan juga anak yang bakal melampaui atau gagal pencapaian sang ayah di ajang Euro.

Berikut fakta mengenai deretan anak yang hampir sukses dan gagal melampaui catatan sang ayah saat bermain di Euro 2020. Siapa saja mereka?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%