In-depth

Federico Chiesa yang Turut Bersinar Bersama Timnas Italia di Euro 2020

Minggu, 27 Juni 2021 14:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andy Rain - Pool/Getty Images
Federico Chiesa saat membela Timnas Italia di Euro 2020. Copyright: © Andy Rain - Pool/Getty Images
Federico Chiesa saat membela Timnas Italia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Federico Chiesa jadi salah satu pemain yang turut menikmati kejayaan Timnas Italia di Euro 2020 sejauh ini.

Seperti diketahui, Italia berhasil melaju ke fase perempat final Euro 2020 setelah mengalahkan Austria di partai 16 besar, yang digelar pada hari Minggu (27/06/21) dini hari WIB.

Azzurri memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1. Meski begitu, momen lolosnya mereka menyita perhatian yang cukup besar dari kalangan pencinta sepak bola lantaran berlangsung begitu dramatis.

Bagaimana tidak? Untuk mencapai skor tersebut, kedua tim harus melalui babak perpanjangan waktu dan berlomba-lomba menciptakan gol untuk tampil sebagai pemenang.

Federico Chiesa sendiri menjadi salah satu penyumbang gol kemenangan bagi timnya. Bahkan, ia jadi pemain pertama yang menyarangkan bola ke gawang di laga Italia vs Austria tersebut, ketika semua dirasa nyaris saja buntu.

Ya, ia bak oase di padang pasir bagi Timnas Italia yang sedang berupaya mencari angka untuk unggul saat extra time.

Selama waktu 2x15 menit, Italia ternyata secara mengejutkan tampil beringas. Puncaknya, pada menit ke-95, Chiesa yang baru masuk saat babak kedua berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan skuat Roberto Mancini.

Tak berselang lama, Matteo Pessina yang juga baru masuk sukses memperbesar keunggulan lewat gol pada menit ke-105. Azzurri memimpin 2-0 hingga 15 menit pertama usai.

Pada extra time kedua, Austria coba bangkit. Drama pun tercipta usai Sasa Kalajdzic mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-114.

Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit. Laga 16 besar Euro 2020 antara Italia vs Austria pun dimenangkan Azzurri dengan dramatis, bahkan sampai membuat Roberto Mancini bersorak kegirangan dari pinggir lapangan.