Bola Internasional

Euro 2020: Perjalanan Inggris ke Final Lancar, Sterling Pede Bungkam Italia

Kamis, 8 Juli 2021 16:26 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi pemain Inggris, Raheem Sterling saat mencetak gol di Euro 2020. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi pemain Inggris, Raheem Sterling saat mencetak gol di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Gelandang serang Timnas Inggris, Raheem Sterling semakin percaya diri menghadapi Italia di Final Euro 2020 usai menang dramatis asal Denmark di babak semifinal.

Pemain milik Man City itu merasa yakin dengan performa rekan setimnya, setelah mampu bangkit dan tetap semangat meski sempat tertinggal melawan Denmark.

Meski merasa senang karena berhasil membawa Inggris ke partai puncak di kompetisi internasional untuk pertama kalinya sejak 1966 di Piala Dunia lalu, Sterling menegaskan jika timnya harus bisa melupakan kemenangan ini dan fokus pada akhir pekan nanti saat melawan Italia.

“Pertandingan itu sangat bagus dan ini merupakan penampilan terbaik kami. Kami harus bekerja keras setelah kami kebobolan lebih dulu, setelah itu kami berkumpul dan menunjukkan semangat tim yang bagus untuk bangkit dan memenangkan pertandingan,” papar Sterling kepada ITV.

“Situasi selalu sulit saat sedang tertinggal, tapi kami tahu jika kami harus bersabar dan tahu cara bermain kami, agresivitas dan kekuatan yang kami punya yang sebelumnya menjadi kelemahan kami, kini berhasil kami patahkan,” tambahnya.

“Kemenangan ini jelas terasa menyenangkan, tapi saat kami menuju ruang ganti, berarti semuanya sudah selesai, sekarang fokus kami adalah bersiap untuk akhir pekan karena hanya itu yang harus kami lakukan,” tutup Raheem Sterling.

Kemenangan Inggris sempat dinilai kontroversi, mulai dari dibantu wasit dengan keputusan yang merugikan Denmark, adanya bola lain di dalam lapangan yang bisa mengganggu konsenstrasi pemain, hingga penalti yang dianggap tidak sah.

Meski demikian, keputusan sudah dibuat, suka atau tidak, hasil pertandingan tetap menjadi milik Inggris dengan skor 2-1 atas Denmark di semifinal Euro 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%