Bola Internasional

Italia vs Inggris: Final Euro 2020 untuk 2 'Pecundang' di Masa Silam

Kamis, 8 Juli 2021 14:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© SmartRestaurant
Final Euro 2020 mempertemukan antara Inggris vs Italia Copyright: © SmartRestaurant
Final Euro 2020 mempertemukan antara Inggris vs Italia

INDOSPORT.COM - Italia dan Inggris akan berjumpa di final Euro 2020. Pertemuan keduanya di partai puncak bak pertemuan dua pecundang di masa silam.

Italia dipastikan akan bersua Inggris setelah The Three Lions memastikan satu tiket ke final pasca mengandaskan perjuangan Denmark di babak semifinal.

Inggris berhasil meraih tiket ke final berkat kemenangan tipis 2-1 atas Denmark. Ada pun gol penentu baru tercipta di babak tambahan waktu lewat Harry Kane.

Harry Kane mencetak golnya memanfaatkan bola Rebound hasil tendangan penaltinya yang mampu ditepis penjaga gawang Denmark, Kasper Schmeichel di menit ke-104.

Kepastia melangkahnya Inggris ke final sendiri dibarengi dengan fakta bahwa Italia terlebih dulu melangkah ke partai puncak berkat kemenangan di drama adu penalti atas Spanyol.

Pertemuan keduanya akan menjadi pertemuan ke-27 di berbagai ajang. Italia unggul dengan 11 kemenangan dan Inggris hanya unggul dengan delapan kemenangan.

Dua pertemuan terakhir di laga persahabatan antara Inggris dan Italia berakhir imbang. Dengan fakta ini, laga keduanya pun diyakini akan berjalan sengit.

Selain karena rekor, laga keduanya diprediksi akan berjalan sengit mengingat kedua pelatih yakni Gareth Southgate dan Roberto Mancini ingin membuktikan bahwa keduanya bukanlah pecundang.

Seperti apa kisah kepecundangan Gareth Southgate bersama Inggris dan Roberto Mancini bersama Italia jelang final Euro 2020 tersebut?