Bola Internasional

Pilih Bela Inggris, Jack Grealish Jadi Target Permainan Kasar Orang Irlandia

Kamis, 8 Juli 2021 15:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© CARL RECINE/POOL/AFP via Getty Images
Jack Grealish, pemain Timnas Inggris. Copyright: © CARL RECINE/POOL/AFP via Getty Images
Jack Grealish, pemain Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Keputusan Jack Grealish membela timnas Inggris dan meninggalkan Republik Irlandia rupanya tidak selalu berbuah manis. Dia kini dibenci oleh pemain-pemain Irlandia yang merumput di Liga Inggris.

Hal ini diungkapkan oleh jurnalis Daniel Taylor dan Gregg Evans melalui tulisan mereka untuk The Athletic. Keduanya menyebut Grealish belakangan menjadi incaran permainan kasar bagi mereka yang tidak senang dengan keputusannya.

Walau hanya bermain di Aston Villa yang notabene bukanlah klub raksasa, Jack Grealish berpredikat korban pelanggaran terbanyak di Liga Inggris. Total gelandang serbabisa itu dicurangi lawan sebanyak 110 kali.

Angka ini mengungguli perolehan Wilfried Zaha (88), Adama Traore (86), Sadio Mane (78), dan John McGinn (77). Wajar jika kemudian asumsi Grealish diincar kemudian merebak.

"Di Premier League banyak pemain Rep. Irlandia yang tidak suka dengan Grealish. Mereka bahkan menjulukinya 'orang Irlandia palsu'," tulis artikel tersebut.

"Tidak hanya sekali terjadi argumen soal dirinya yang memilih gabung dengan Inggris. Bahkan pernah adu mulut berlangsung terlalu lama hingga harus dipisahkan," tambah mereka lagi.