Bola Internasional

Menawan di Euro 2020, Barcelona Langsung Pagari Bintang Muda Spanyol

Kamis, 8 Juli 2021 16:08 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Aitor Alcalde - UEFA/UEFA via Getty Images
Pedri, pemain Timnas Spanyol. Copyright: © Aitor Alcalde - UEFA/UEFA via Getty Images
Pedri, pemain Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM – Salah satu bintang muda Euro 2020 milik Timnas Spanyol, Pedri dikabarkan bakal dipagari oleh klubnya, Barcelona.

Hal itu ditujukan agar aset berharga mereka di masa depan itu tidak digoda oleh klub lain, terlebih kontraknya akan berakhir pada Juni tahun 2022 mendatang.

Sejak bermain di Grup E Euro 2020, pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique kerap memercayakan Pedri sebagai playmaker La Furia Roja, mulai dari melawan Swedia, Polandia, dan Slovakia.

Berlanjut ke babak penyisihan di 16 besar saat melawan Kroasia, di perempatfinal melawan Swiss, hingga tersingkir oleh Italia di semifinal Euro 2020, Pedri kerap mendapat kepercayaan untuk tampil penuh.

Ia bahkan mampu membuat playmaker senior Spanyol yang kualitasnya terbukti di atas dirinya, yakni Thiago Alcantara menjadi penghias bangku cadangan.

Meski demikian, Pedri mampu menjalankan tugasnya dengan baik dalam memberikan umpan maupun menjadi poros utama Spanyol dalam membangun serangan.

Pemain jebolan akademi Barca di La Masia ini disebut-sebut memiliki kemampuan yang setara dengan legenda Barcelona dan Timnas Spanyol, Andres Iniesta, bahkan diyakini mampu melampaui seniornya tersebut.

Untuk itulah, Pedri diyakini bakal dipertahankan Barcelona yang rencananya dalam waktu dekat bakal diberi tawaran perpanjangan kontrak.

Mungkin, saat ini pemain berusia 18 tahun itu diberikan kesempatan dulu untuk berlibur, baru beberapa minggu kemudian saat kembali ke Barca kontrak baru sudah disodorkan kepadanya.