Liga Indonesia

Gelandang Asal Korea Selatan Milik Muba Babel United Resmi Dinaturalisasi

Jumat, 9 Juli 2021 17:50 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Muba Babel United asal Korea Selatan, Yuu Hyun-koo dikabarkan resmi dinaturalisasi. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Muba Babel United asal Korea Selatan, Yuu Hyun-koo dikabarkan resmi dinaturalisasi.

INDOSPORT.COM - Setelah melewati proses yang sangat panjang dan cukup melelahkan, gelandang asal Korea Selatan milik Muba Babel United, Yu Hyun-koo akhirnya resmi pindah status menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Mantan kapten Sriwijaya FC dan juga mantan gelandang Semen Padang itu, otomatis di musim 2021 ini tercatat sebagai pemain lokal, dan bahkan bisa turun memperkuat Muba Babel United di kompetisi Liga 2 musim 2021.

"Saya sangat senang karena saya memang sudah mengurusnya cukup lama dan semua persyaratan sudah terpenuhi. Tidak lupa saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Dodi Reza Alex, bapak Beni Hernedi selaku bupati/wakil bupati Muba yang telah membantu proses naturalisasi saya selama ini," ungkapnya saat dihubungi Jumat (09/07/21) siang.

Selama ini, sembari menunggu proses naturalisasinya rampung, Yu Hyun-koo memang berlatih bersama skuad Muba United yang tengah menyiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 di Sekayu.

"Saya memang menjaga kondisi di Sekayu karena Manajemen Muba United sangat membantu di proses naturalisasi saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih," tegasnya.