Bola Internasional

Top Skor Euro 2020: Harry Kane Miliki Kans Sabet Gelar Pemain Tersubur

Jumat, 9 Juli 2021 07:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Harry Kane saat berlaga di Euro 2020. Copyright: © Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Harry Kane saat berlaga di Euro 2020.

INDOSPORT.COMHarry Kane memiliki kans besar untuk bisa mengkudeta Cristiano Ronaldo serta Patrik Schick yang sementara ini bertengger di daftar puncak top skor Euro 2020.

Perburuan gelar top skor Euro 2020 makin sengit. Para bomber yang bertengger di urutan teratas diketahui telah tak lagi bisa menambah pundi gol mereka.

Ada lima bomber dengan capaian 5 dan 4 gol yang sudah tak lagi bisa menambah koleksi gol yang dimiliki karena tim mereka telah gugur.

Kelima bomber tersebut adalah Cristiano Ronaldo (Portugal), Patrik Schick (Republik Ceko), Romelu Lukaku (Belgia), Emil Forsberg (Swedia), dan Karim Benzema (Prancis).

Kepulangan kelima bomber tersebut lantas membuka pintu bagi Harry Kane yang berhasil mencetak 1 gol ke gawang Denmark di semifinal Euro 2020, Kamis (08/07/21) kemarin, untuk keluar sebagai top skor.

Ia adalah pemain yang saat ini memiliki kans untuk bisa menyabet gelar pemain tersubur di pergelaran Euro 2020 ini.

Usai tampil memble di awal turnamen, Kane menggebrak di babak 16 besar, perempat final, dan semifinal. Total 4 gol berhasil ia cetak dalam 3 pertandingan tersebut secara beruntun.

Dengan koleksi 4 gol, Kane hanya perlu 1 gol untuk menyamai Ronaldo dan Schick di urutan teratas. Gelontoran 2 gol di laga final kontra Italia nantinya akan membuat dirinya secara otomatis dinobatkan sebagai yang tersubur di Euro 2020 ini.