Bola Internasional

Zinedine Zidane Gigit Jari, Didier Deschamps Latih Prancis di Piala Dunia 2022

Jumat, 9 Juli 2021 05:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Angel Martinez/Getty Images
Zinedine Zidane Gigit Jari, Didier Deschamps Latih Prancis di Piala Dunia 2022. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Zinedine Zidane Gigit Jari, Didier Deschamps Latih Prancis di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Zinedine Zidane harus gigit jari karena ambisinya menjadi pelatih kepala timnas Prancis tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Seperti diketahui, Zinedine Zidane disebut bakal menggantikan pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, karena hasil buruk Paul Pogba dkk di ajang Euro 2020.

Timnas Prancis hanya mampu melaju ke babak 16 besar Euro 2020 karena dihajar Swiss lewat drama adu penalti pada beberapa waktu lalu. Padahal, pasukan Didier Deschamps dicap sebagai kandidat kuat juara karena bermaterikan pemain-pemain top hampir di semua lini.

Didier Deschamps kemudian menjadi kembing hitam atas kegagalan tersebut. Eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dinilai cocok untuk menggantikan peran juru taktik berusia 52 tahun itu.

Namun, pahit bagi Zidane karena Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet, baru-baru ingin mengonfirmasi kalau timnas Prancis tidak berencana mendepak Deschamps.

Noel Le Graet menyebut kalau Didier Deschamps masih akan mendampingi Kylian Mbappe dkk untuk bertarung di ajang bergengsi Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

"Apakah Deschamps masih akan melatih Prancis di Piala Dunia 2022? Jawabannya Ya," kata Noel Le Graet dilansir dari Marca.

"Kami bertemu pada hari Rabu dan menyelesaikannya dalam tiga menit. Keinginannya untuk melanjutkan sangat kuat dan begitu juga keinginan saya. Tidak ada perdebatan," tuturnya menambahkan.