Bola Internasional

Usai Euro 2020 Kisruh Prancis Berlanjut, Griezmann Terbukti Rasis ke Orang Asia

Selasa, 6 Juli 2021 13:13 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Markus Gilliar/Getty Images
Antoine Griezmann, pemain Timnas Prancis. Copyright: © Markus Gilliar/Getty Images
Antoine Griezmann, pemain Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM – Drama pertikaian Prancis usai Euro 2020 belum selesai, kali ini video Antoine Griezmann terbukti rasis ke orang Asia kembali tersebar.

Entah ada apa dengan Timnas Prancis yang kembali diterpa masalah usai Euro 2020. Sebelumnya, tersebar video aksi rasisme yang dilakukan oleh salah satu penggawa mereka, Ousmane Dembele yang menghina teknisi hotel yang merupakan orang Asia.

Dalam video tersebut, Dembele melayangkan penghinaan dan merekam rekan setimnya, Antoine Griezmann di depannya. Namun, dalam video pertama itu Griezmann hanya terlihat tertawa saja tanpa mengeluarkan kalimat apapun.

Situasi itu tentunya membuat Dembele lebih disoroti meski Griezmann juga dinyatakan bersalah karena tidak mencegah tindakan kompatriot dan rekan setimnya di Barcelona itu.

Kini, dilansir dari SportBible, kembali lagi beredar video yang memperlihatkan giliran Griezmann yang bertindak rasis, di mana ia menghina orang Asia dengan meledek gaya bicaranya, yakni chang-ching-chong-ching-chong.

Sekedar informasi, video ini memang merupakan video lama yang direkam tahun 2019 lalu atau tepatnya saat Barcelona sedang melakukan tur pra-musim di Jepang.

Diawali dari Ousmane Dembele yang mendapat satu kamar hotel dengan Griezmann yang kala itu sedang memanggil teknisi hotel untuk memperbaiki listrik di kamarnya.

“Lihat semua wajah aneh ini, mereka datang hanya biar Anda bisa main PES (Pro Evolution Soccer-Red), apa Anda tidak merasa malu? Coba dengar Bahasa aneh apa itu? Apa di negara mereka teknologinya sudah maju?” Ucap Dembele yang merekam wajah Griezmann.