Liga Indonesia

Barito Enggan Bubarkan Pemain Saat PPKM Darurat, Ini Reaksi Rizky Pora

Sabtu, 10 Juli 2021 10:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Rizky Pora di laga Liga Piala Menpora PSIS Semarang vs Barito Putera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Rizky Pora di laga Liga Piala Menpora PSIS Semarang vs Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2021 nampaknya akan kembali ditunda hingga akhir Agustus nanti. Begini reaksi kapten skuat Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora.

Penundaan kompetisi Liga 1 tak lepas dari kebijakan pemerintah pusat yang melakukan pembatasan sosial (PPKM) di Jawa dan Bali.

Sempat ingin digelar akhir Juli, namun PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) nampaknya melirik peluang untuk menggelar Kick Off Liga 1 di akhir Agustus, satu bulan setelah PPKM.

Mantan pemain Timnas sekaligus kapten Barito Putera, Rizky Pora mengaku kecewa karena sudah siap seratus persen, namun akhirnya kompetisi harus kembali ditunda.

Padahal, Pora berharap selain gelaran Liga 1, kompetisi Liga 2, Liga 3, dan sepak bola usia muda juga digelar tahun ini, setelah vakum cukup lama di sepanjang tahun 2020 lalu.

Meski kecewa, hanya saja pemain berdarah Ternate itu tetap mendukung keputusan PSSI karena pertimbangan yang lebih besar, yakni keselamatan dan kebaikan seluruh pemain.

“Kita memang ingin semua kompetisi digulirkan, tapi bagaimana lagi, ini untuk keselamatan dan kenyamanan bersama," ungkap Rizky Pora, dilansir dari Duta TV.

"Sebenarnya sudah siap seratus persen, tapi dalam beberapa hari setelahnya ada kabar itu (penundaan Liga 1), ya kecewa,” ujarnya.