Liga Indonesia

Unek-Unek Djanur Usai Penundaan Liga 1: Barito Putera Sudah Siap, tapi...

Minggu, 4 Juli 2021 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman. Copyright: © Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, menyampaikan unek-unek setelah penundaan Liga 1 2021. Awalnya sepak bola Indonesia di tengah pandemi akan dimulai pada 10 Juli nanti.

Namun, PSSI dan PT LIB mengumumkan kick off kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu ditunda karena melonjaknya kasus poitif virus corona di Indonesia, Selasa (29/6/21).

Keputusan itu diresmikan setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerima surat rekomendasi dari BNPB yang meminta supaya Liga 1 2021 ditunda hingga akhir Juli mendatang.

Hal ini sejatinya cukup disayangkan oleh pelatih Djajang Nurdjaman, mengingat skuat Barito Putera sudah sangat siap menjalani laga perdana menghadapi Persib Bandung.

Meski begitu, pelatih berusia 62 tahun tersebut tak mau ambil pusing terkait penundaan Liga 1, dan menggunakan sisa waktu yang ada untuk mematangkan taktik bermain.

"Kalau dibilang sudah siap, ya kami sudah siap sih, tapi dari penundaan ini kami ambil hikmahnya saja," kata Djajang Nurdjaman seperti dikutip dari BPost.

"Dengan ini, tentunya waktu persiapan lebih panjang, dimanfaatkan lagi untuk berlatih dan bisa mengasah kekurangan yang ada. Semua dievaluasi, mulai dari bertahan, menyerang, dan juga transisi," tukas pelatih asal Majalengka tersebut.

Setelah memberi jatah libur pada pemain, Djajang Nurdjaman pun meminta penggawa Barito Putera berkumpul dan menggelar latihan di Yogyakarta pada Senin (5/7/21).

"Kami tetap akan melakukan latihan untuk menjaga kondisi setelah libur tiga hari, supaya pemain selalu siap dan meningkatkan kulitas mereka menjadi 100 persen," pungkasnya.