Bola Internasional

Beda dengan Timnas Indonesia, Vietnam Diuntungkan di Kualifikasi Piala Asia U-23

Sabtu, 10 Juli 2021 02:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Beda dengan Timnas Indonesia, Vietnam Diuntungkan di Kualifikasi Piala Asia U-23. Copyright: © PSSI
Beda dengan Timnas Indonesia, Vietnam Diuntungkan di Kualifikasi Piala Asia U-23.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia tergabung di grup neraka dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang akan berlangsung pada 27 hingga 31 Oktober 2021 mendatang.

Hasil drawing yang digelar di Malaysia pada Jumat (09/07/21), timnas Indonesia tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 bersama Australia, China dan Brunei Darussalam.

Untuk Brunei Darussalam, pasukan Shin Tae-yong tentu masih bisa mengatasinya dengan mudah. Namun bila berhadapan dengan Australia dan China, bakal menjadi ujian berat bagi timnas Indonesia.

Meski begitu, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, tetap memberikan target agar Shin Tae-yong mampu membawa skuat U-23 Garuda lolos ke putaran final Piala Asia U-23. Bukan tanpa alasan, hal itu karena Egy Maulana Vikri dkk akan menjadi tuan rumah.

"Kami menargetkan Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022. Apalagi di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 kami menjadi tuan rumah Grup G," ujar Yunus.

"Untuk itu, PSSI ingin pelatih Shin Tae-yong dapat mempersiapkan tim dengan maksimal untuk mengikuti ajang tersebut. PSSI tentu mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae-yong demi raihan terbaik Timnas Indonesia," tuturnya menambahkan.