Liga Spanyol

Masih Krisis Finansial, Barcelona Mulai Cemas Tak Bisa Tahan Lionel Messi

Sabtu, 10 Juli 2021 17:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Ronald Koeman bersama Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Ronald Koeman bersama Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Kepastian mempertahankan Lionel Messi tampaknya masih menjadi tanda tanya untuk Barcelona. Hal ini disebabkan oleh problem keuangan yang tengah dihadapi sehingga tuntutan gaji sang megabintang belum bisa mereka sanggupi.

Ronald Koeman selaku pelatih mengaku cukup tenang, namun kecemasan tetaplah ada. Juru taktik berpaspor Belanda tersebut memilih berserah diri kepada Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Terlepas dari utang yang menggunung, Koeman tetap percaya Laporta bisa meyakinkan Messi untuk bertahan di Camp Nou musim depan. Akan tetapi, dia juga butuh kepastian segera agar bisa mempersiapkan pramusim dengan optimal.

"Pemain terbaik dunia harus tetap bertahan. Hal itu penting buat Barcelona dan LaLiga Spanyol. Semua pihak harus berandil mempertahankan Lionel Messi," ujar Ronald Koeman seperti dilansir Goal.

"Joan Laporta meminta saya untuk tetap kalem karena ia percaya Messi masih akan di sini sampai beberapa tahun ke depan. Saya harus tahu pemain mana saja yang masih tersedia," cetusnya.

"Ada batasan waktu karena kini kami sedang merancang agenda pramusim. Setidaknya saya sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini," tambah mantan arsitek Benfica, AZ Alkmaar, dan Southampton tersebut.