Bola Internasional

Presiden UEFA Kecewa dengan Gelaran Euro 2020, Kenapa?

Sabtu, 10 Juli 2021 15:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© AFP
Presiden UEFA, Aleksader Ceferin Copyright: © AFP
Presiden UEFA, Aleksader Ceferin

INDOSPORT.COM – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin secara blak-blakan mengatakan bahwa dirinya kecewa dengan gelaran Euro 2020.

Kekecewaan tersebut dilandasi karena Aleksander Ceferin merasa bahwa format ini dianggap tak adil dan tidak akan digunakan lagi pada edisi selanjutnya.

Ajang Euro 2020 sendiri digelar dengan format yang berbeda dengan edisi sebelumnya, yakni digelar di 11 negara yang berbeda di Inggris, Italia, Spanyol, Azerbaijan, Rusia, Belanda, Romania, Denmark, Skotlandia, Jerman dan Hungaria.

Namun format ini dianggap melelahkan untuk sejumlah tim nasional, karena ada yang harus menempuh jarak yang begitu jauh dan terasa melelahkan. Sementara terdapat tim lain yang hanya menempuh jarak pendek.

Format ini juga menuai kritik sejumlah pihak dengan Denmark bermain tiga kali di kandang sendiri. Begitu juga dengan Inggris memainkan enam dari tujuh pertandingan mereka di Stadion Wembley, dan terasa tak adil untuk tim lain.

Maka, Aleksander Ceferin pun merasa cukup kecewa dengan format yang ternyata tak efektif dan berniat untuk tak akan menggunakannya lagi di edisi selanjutnya.