Bola Internasional

Akhiri Paceklik Gelar Internasional, Lionel Messi Sanjung Di Maria

Minggu, 11 Juli 2021 12:06 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images
Di Maria dan Messi. Copyright: © NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images
Di Maria dan Messi.

INDOSPORT.COM - Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, enggan mengambil semua kredit atas sukses negaranya di Copa America 2021. Tidak lupa ia juga memuji peran Angel Di Maria yang jadi pencetak gol tunggal di final kontra Brasil.

Messi memang layak menyita sorotan setelah laga yang digelar di Stadion Maracana pada Minggu (11/07/2021) itu usai. Pasalnya ia kini resmi memenangi gelar perdananya dalam balutan seragam Argentina.

Tidak seperti di Barcelona dimana ia memenangi 34 trofi, Messi saat bersama Argentina bak selalu dirundung sial. Sudah memperkuat La Albiceleste sejak 2005 silam, La Pulga paling banter hanya bisa menjadi runner-up di Piala Dunia satu kali dan tiga kali di Copa America.


Di edisi 2021 yang kebetulan di helat di Brasil, kandang sang lawan di final, peruntungan Messi pun akhirnya berubah. Sepakan lob indah Di Maria di menit ke-22 sudah cukup untuk membuat Selecao bertekuk lutut. Tidak heran jika ia berhutang budi pada kompatriotnya tersebut.

"Ini momen yang tidak akan terlupakan. Messi bilang jika ia berterimakasih padaku tapi aku merasa sebaliknya juga demikian," ujar Di Maria yang juga meraih titel pertamanya di level timnas senior.

"Messi bilang final ini milikku. Semua final yang tidak bisa aku mainkan membuatku bersemangat untuk bertanding. Sebentar lagi Piala Dunia datang kembali dan trofi Copa America adalah permulaan yang bagus,"

"Senang rasanya karena putri, istri, orangtua, dan keluarga besarku ikut menyaksikan. Trofi ini buat mereka semua dan pendukung Argentina," tambah winger lincah berusia 33 tahun tersebut.