Bola Internasional

Angel Di Maria, Malaikat Lionel Messi di Timnas Argentina

Minggu, 11 Juli 2021 14:06 WIB
Editor: Juni Adi
© NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images
Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi bersama Angel Di Maria usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti antara Argentina vs Ekuador. Copyright: © NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images
Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi bersama Angel Di Maria usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti antara Argentina vs Ekuador.

INDOSPORT.COM - Timnas Argentina sukses meraih kemenangan atas Timnas Brasil di final Copa America 2021 yang berlangsung di Stadion Maracana, Minggu (11/07/21) pagi WIB.

Argentina unggul lewat gol Angel Di Maria pada menit ke-22. Skor 1-0 berhasil dipertahankan oleh anak asuh Lionel Scaloni hingga 90 menit.

Satu-satunya gol yang diciptakan Di Maria membawa Argentina merengkuh gelar Copa America 2021. Selain itu, kemenangan ini sekaligus menandai berakhirnya puasa gelar Lionel Messi.

Ini adalah trofi pertama Messi di level internasional bersama negaranya, setelah tiga kali gagal di final Copa America dan satu di Piala Dunia.

Adapun final-final yang gagal terjadi di Copa America tahun 2007, 2015, dan 2016. Sedangkan di Piala Dunia terjadi di tahun 2014 saat takluk dari Jerman.

Buat Argentina, ini juga menjadi tanda berakhirnya penantian titel setelah 28 tahun. Terakhir kali mereka memenangi trofi adalah saat juara Copa America 1993.

Gelar juara Copa America 2021 ini menjadi titel ke-15 Argentina di turnamen tertinggi antar negara Amerika Selatan tersebut.