Bola Internasional

Roberto Mancini Salah Satu Pelatih Timnas Italia Paling Tajir Sepanjang Sejarah

Minggu, 11 Juli 2021 16:12 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Claudio Villa/Getty Images
Roberto Mancini, pelatih Italia. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Roberto Mancini, pelatih Italia.

INDOSPORT.COM - Laga Inggris kontra Italia tak hanya menarik dari sisi lapangan hijau, diluar lapangan partai final Euro 2020 itu mengungkap fakta tak kalah seru.

Salah satunya soal gaji pelatih Gli Azzuri, menurut Wage Indicator, upah yang diterima Roberto Mancini terbilang tinggi. Eks pelatih Manchester City itu menerima bayaran 143.000 pound sterling setiap bulannya.

Atau jika dikalkulasikan saban bulannya, Roberto Mancini menerima Rp2,8 Miliar, sebuah angka yang menempatkannya menjadi deretan manager termahal sepanjang sejarah Italia.

Penghasilan Roberto Mancini sendiri hanya kalah dari pendahulunya, Antonio Conte.

Eks pelatih Inter Milan yang mempersembahkan scudetto musim 2020/21 mendapat upah 4,5 juta pound sterling per tahunnya. Atau setara dengan Rp90, 6 Miliar.

Penghasilan yang tinggi rupanya dibayar dengan performa apik Timnas Italia dibawah asuhannya.

Sejauh ini, dalam 33 laga yang dilakoni termasuk hajatan Euro 2020, Timnas Italia belum sekalipun mencicipi pahitnya kekalahan.

Roberto Mancini mengaku jika capaian yang diraihnya merupakan kerja anak asuhnya. Selain itu ia juga bersyukur dibekali talenta yang menurutnya selalu melahirkan generasi emas.

"Di Italia, kami tidak pernah kekurangan pemain, mungkin dalam beberapa peran dalam beberapa periode Anda memiliki lebih banyak atau lebih sedikit pilihan," katanya.

"Tetapi para pemain penting selalu ada di sana, Anda hanya harus memberi mereka kesempatan," imbuhnya.

"Para pemain Italia itu bagus, Anda hanya harus memberi mereka kepercayaan diri dan kesempatan untuk bermain." tegasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%