Liga Indonesia

Para Pencetak Gol Copa America 2021 yang Bisa Diboyong Klub Liga 1

Minggu, 11 Juli 2021 16:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Buda Mendes/Getty Images
Selebrasi Pemain Ekuador Usai Cetak Gol di Copa America 2021 Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Selebrasi Pemain Ekuador Usai Cetak Gol di Copa America 2021

INDOSPORT.COM – Melihat para pencetak gol Copa America 2021 dengan market value murah terjangkau dan bisa diboyong klub-klub Liga 1 Indonesia. Siapa sajakah mereka?

Gelaran Copa America 2021 sendiri sudah menyelesaikan partai puncaknya pada Minggu (11/07/21) pagi WIB, di mana Argentina berhasil jadi juara usai mengalahkan Brasil dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di stadion Maracana pada Minggu (11/07/21) pagi WIB, Brasil yang main di depan pendukung sendiri sempat menekan di awal laga.

Namun justru Argentina yang bisa mencetak gol lebih dulu saat pertandingan baru memasuki menit ke-22’, melalui aksi Angel Di Maria yang memanfaatkan umpan lambung De Paul dari tengah lapangan.

Meski banyak ciptakan peluang, namun Neymar cs gagal mencetak gol penyama kedudukan dan membuat skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Argentina pun mengakhiri puasa gelar mereka sejak 28 tahun silam. Seperti diketahui, bahwa Timnas Argentina terakhir kali angkat trofi di adalah tahun 1993 juga di ajang Copa America.

Total pada gelaran Copa America 2021 ini, terdapat 28 pertandingan yang terjadi dari 10 tim peserta. Dari keseluruhan laga tersebut, ada 65 gol tercipta mulai dari babak penyisihan grup hingga partai final.

Jika dikalkulasikan, maka setidaknya ada 2.32 gol yang tercipta di masing-masing pertandingan. Jumlah tersebut lebih banyak lima gol dari edisi Copa America sebelumnya.

Argentina dan Brasil sebagai finalis tahun ini, jadi tim dengan produktivitas gol terbanyak. Kedua negara tersebut masing-masing mampu lesakkan 12 gol dari tujuh pertandingan yang dijalani.

Menariknya dari gol-gol Copa America 2021 ini, berhasil dicetak oleh pemain-pemain yang memiliki market value murah dan terjangkau khususnya untuk tim-tim Liga 1 Indonesia.

Dengan tertundanya kompetisi Liga 1 2021, para peserta mungkin bisa melirik para pencetak gol Copa America 2021 berharga terjangkau berikut ini sebagai amunisi baru.

Lantas siapa sajakah pencetak gol Copa America 2021 dengan market value rendah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum: