Bola Internasional

Siapapun Pemenang Euro 2020, Pemain Chelsea Dipastikan Jadi Finalis di Dua Benua

Minggu, 11 Juli 2021 11:49 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Italia vs Inggris (Euforia Eropa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Italia vs Inggris (Euforia Eropa).

INDOSPORT.COM – Sepertinya tahun 2021 ini bisa dibilang sebagai tahunnya Chelsea, sebab mereka memiliki dua wakil di finalis Euro 2020, yakni Italia vs Inggris.

Ya, The Blues memiliki dua pemain di Italia, yakni Jorginho dan Emerson, sedangkan di Inggris ada tiga pemain, yaitu Mason Mount, Ben Chilwell, dan Reece James.

Artinya, siapapun yang menjadi juara nantinya bakal membuat tim London Barat tersebut bangga. Bahkan, sebelum final ini digelar, Chelsea juga menjadi satu-satunya klub yang memiliki perwakilan dari semifinalis di Euro 2020.

Selain Italia dan Inggris, dua tim penghuni semifinal Euro 2020 juga Chelsea memiliki perwakilan, yaitu Andreas Christensen dari Denmark dan Cesar Azpilicueta dari Spanyol.

Dengan demikian, sejak semifinal Euro 2020, dapat dipastikan pemain The Blues bakal ada yang mengangkat trofi Euro 2020.

Selain Euro 2020, ada benua lain yang juga negaranya memiliki perwakilan dari Chelsea, yakni Christian Pulisic dari Amerika Serikat yang menjadi juara CONCACAF Nations League.

Lalu ada juga di ajang Copa America, di mana salah satu bek tengah Chelsea, Thiago Silva menjadi runner up bersama Timnas Brasil di ajang sepak bola Amerika Selatan tersebut.

Sayangnya, Thiago Silva gagal meraih gelar juara usai Brasil kalah dari rival seteru mereka, Argentina dengan skor 0-1. Kendati demikian, setidaknya Silva jadi finalis di ajang Copa America 2020.

Meski di kancah klub Chelsea masih kalah tenar dibandingkan dengan Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen, namun untuk kali ini mereka tetap saja boleh berbangga dengan sepenuh hati.