Bola Internasional

3 Biang Kerok Kekalahan Inggris dari Italia di Final Euro 2020

Senin, 12 Juli 2021 05:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @EURO2020
Unggul lebih dulu, Inggris menangis di final Euro 2020 usai dikalahkan Italia di adu penalti. Berikut 3 sosok berperforma buruk yang jadi biang kerok hasil itu. Copyright: © Twitter @EURO2020
Unggul lebih dulu, Inggris menangis di final Euro 2020 usai dikalahkan Italia di adu penalti. Berikut 3 sosok berperforma buruk yang jadi biang kerok hasil itu.

INDOSPORT.COM - Unggul lebih dulu, Inggris menangis di final Euro 2020 usai dikalahkan Italia di adu penalti. Berikut 3 sosok berperforma buruk yang jadi biang kerok hasil itu.

Gelaran Euro 2020 akhirnya memasuki partai final. Laga puncak ini mempertemukan 2 raksasa Eropa, Italia vs Inggris, Senin (12/07/21) pukul 02.00 WIB.

Gli Azzurri melaju ke partai puncak berkat penampilan memukau. Usai menjuarai Grup A dengan menyapu bersih 3 kemenangan, mereka secara beruntun mendepak Portugal, Belgia, dan Spanyol di babak 16 besar hingga semifinal.

Sementara itu, Inggris merupakan juara Grup D yang menyingkirkan Jerman, Ukraina, dan Denmark di babak gugur. Mereka menunjukkan performa apik dengan baru kebobolan 1 gol di Euro 2020 ini.

Di partai final, pelatih Inggris yakni Gareth Southgate menanggalkan pola 4-2-3-1 dan beralih ke 3-4-2-1 dengan Kieran Trippier dan Luke Shaw sebagai fullback. Sementara itu, Italia asuhan Roberto Mancini menurunkan tim yang sama dengan di semifinal.

Laga baru berjalan 2 menit ketiga Inggris sudah mencetak gol. Umpan silang Kieran Trippier disambar Luke Shaw yang tak terkawal dengan tendangan voli kaki kiri.

Meski Inggris dominan, hingga babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol tercipta. Tim Tiga Singa masih unggul tipis 1-0.

Di babak kedua, Italia tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, di menit ke-67 mereka menyamakan skor lewat Leonardo Bonucci, memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga 2x45 menit dan perpanjangan waktu 2x15 menit sehingga laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Italia akhirnya keluar sebagai juara usai memenangi adu penalti dengan skor 3-2, setelah Gianluigi Donnarumma sukses menggagalkan eksekusi Jadon Sancho dan Bukayo Saka, sedangkan sepakan Marcus Rashford membentur tiang.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%