Bola Internasional

Harry Kane Gagal Cetak Gol, Ronaldo Raih Gelar Top Skor Euro 2020

Senin, 12 Juli 2021 05:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Carlos Rodrigues/Getty Images
Bintang timnas Portugal yaitu Cristiano Ronaldo berhak menyabet penghargaan top skor Euro 2020 setelah kegagalan Harry Kane mencetak gol di laga final. Copyright: © Carlos Rodrigues/Getty Images
Bintang timnas Portugal yaitu Cristiano Ronaldo berhak menyabet penghargaan top skor Euro 2020 setelah kegagalan Harry Kane mencetak gol di laga final.

INDOSPORT.COM - Bintang timnas Portugal yaitu Cristiano Ronaldo berhak menyabet penghargaan top skor Euro 2020 setelah kegagalan Harry Kane mencetak gol di laga final.

Harry Kane sebenarnya punya peluang mengungguli Cristiano Ronaldo dalam daftar top skor Euro 2020 bila bisa mencetak dua gol di laga final kontra Italia, Senin (12/07/21) dini hari WIB.

Namun sayang, Harry Kane mendapatkan pengawalan ketat dari barisan belakang Italia dan harus rela memberikan trofi juara Euro 2020 kepada Gli Azzurri.

Sementara itu, perolehan gol Cristiano Ronaldo sebenarnya sama dengan penyerang Ceko, Patrik Schick. Akan tetapi, bintang Juventus itu lebih unggul karena mencetak banyak assist.

Dalam peraturan peraih sepatu emas Euro 2020,  pemain yang mencetak gol paling banyak akan keluar sebagai pemenang. Namun bila ada dua atau lebih pemain memiliki jumlah gol yang sama, maka akan ditentukan dari jumlah assist.

Tidak hanya itu, bila ada pemain mencetak jumlah gol sama dan jumlah assist yang sama, maka pemain dengan jumlah menit bermain paling sedikit keluar sebagai pemenang.

Dalam gelaran Euro 2020, Cristiano Ronaldo tercatat hanya bermain bersama timnas portugal dalam empat pertandingan (360 menit) dengan mencetak lima gol serta satu assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%