Bola Internasional

Gagal Juara Euro 2020, 2 Pemain Timnas Inggris Kena Damprat Roy Keane

Senin, 12 Juli 2021 11:29 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© The Irish Post
Mantan pemain Manchester United, Roy Keane. Copyright: © The Irish Post
Mantan pemain Manchester United, Roy Keane.

INDOSPORT.COM - Roy Keane turut mengomentari kekalahan pahit Timnas Inggris di final Euro 2020 pada Senin (12/08/21).

Legenda Manchester United itu mendapamprat dua skuad Gareth Southgate yang disebutnya jadi biang kegagalan Inggris dalam mengeksekusi tendangan 12 pas. Mereka yakni Raheem Sterling dan Jack Grealish.

"Jika Anda Sterling atau Grealish, Anda tidak bisa duduk di sana dan membiarkan anak kecil (Bukayo Saka) berjalan di depan Anda.

Roy Keane meyakini, seandainya Raheem Sterling dan Jack Grealish siap menjadi eksekutor penalti, mungkin ending ceritanya bakal berbeda.

Terlebih bagi Raheem Sterling, yang menurutnya mempunyai segudang pengalaman di level klub, dibanding Bukayo Saka yang mentalnya belum terlatih, apalagi menendang penalti di partai puncak.

"Sterling pernah memenangkan trofi, saya tidak mengatakan dia tidak siap. Gareth mungkin berpikir Anda akan berada di urutan penendang keenam atau ketujuh. Anda tidak bisa duduk di sana. Itu pasti sulit diterima," ujarnya.

"Seharusnya Sterling menghadap anak muda ini (Saka)dan berkata dengarkan aku akan maju lebih dulu darimu." tegasnya.

Di partai tersebut sendiri, pemain Arsenal Bukayo Saka dianggap menjadi biang kerok gagalnya The Three Lions mengangkat trofi Euro 2020.

Datang sebagai ekskutor penentu, tendangannya malah bisa ditepis dengan mudah oleh kiper Gli Azzuri, Gianluigi Donnarumma.

Sejatinya, Bukayo Saka tak bermain reguler sejak peluit kick off dibunyikan. Pemain berusia 19 itu baru masuk pada extra time, bersama Jadon Sancho dan Marcus Rashford. Ketiganya seolah sengaja diturunkan sebagai bala bantuan untuk babak tos tosan.

Sayang, keputusan Gareth Sauthgate malah menjadi blunder. Ketiga pemainnya itu kompak gagal menggetarkan jala Gianluigi Donnarumma.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%