Bola Internasional

Main Penuh, Asnawi Bawa Ansan Greeners Pesta Gol di Liga Korea Selatan

Senin, 12 Juli 2021 19:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pesepak bola Indonesia, Asnawi Mangkualam, membantu timnya Ansan Greeners memetik kemenangan besar di Liga Korea Selatan.

Seperti diketahui, Ansan Greeners baru saja menjamu Gyeongnam pada pekan ke-20 K-League 2 atau kasta kedua kompetisi sepak bola di Negeri Gingseng, Senin (12/07/21) pukul 17.30 WIB.

Pada pertandingan tersebut, Asnawi Mangkualam kembali dipercaya oleh pelatih Ansan, Kim Gil-sik, menjadi starter. Mantan pemain PSM Makassar ini mengisi pos bek sayap kanan.

Bermain di lini belakang selama 90 menit, peran Asnawi sangatlah penting. Dirinya mampu meredam serangan-serangan yang dilancarkan Gyeongnam sejak menit awal.

Berkat peran Asnawi dan juga usaha rekan-rekan setimnya, Ansan Greeners pun berhasil memetik kemenangan besar atas Gyeongnam, yakni dengan skor 3-1.

Di babak pertama, Gyeongnam sejatinya punya peluang untuk membuka keunggulan lebih dulu lewat  penalti pada menit ke-9. Namun, striker Gyeongnam, Yun Ju-tae, gagal mengeksekusi penalti tersebut.

Asnawi pun mendapatkan kartu kuning pada menitke-31 atas pelanggaran minor yang dia lakukan. Ini merupakan kartu kuning kedua yang diterima Ansan di babak pertama setelah yang didapat Go Iwase menit ke-18.

Beruntung, tujuh menit kemudian Ansan Greeners berhasil memecah kebuntuan papan skor lewat tendangan penalti Kim Ryun-do. Skor pun berubah jadi 1-0.

Tim asuhan Kim Gil-sik pun semakin melancarkan serangan ke daerah pertahanan Gyeongnam. Sepuluh menit setelah babak kedua dimainkan, Ansan menambah gol kedua lewat upaya Geon-Joo Choi.

Ansan Greeners semakin mendapatkan kesempatan untuk menang ketika Gyeongnam dipaksa bermain dengan 10 pemain, setelah bek mereka Kwan-Seon Lee diganjar kartu merah di menit ke-57.