Liga Indonesia

Patut Ditiru, Pendatang Baru Liga 2 Ini Suntik Vaksin Seluruh Anggotanya

Senin, 12 Juli 2021 17:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Muba Babel United
Mantan gelandang timnas Indonesia U-19, Ichsan Kurniawan, saat menerima vaksinasi Covid-19. Copyright: © Media Muba Babel United
Mantan gelandang timnas Indonesia U-19, Ichsan Kurniawan, saat menerima vaksinasi Covid-19.

INDOSPORT.COM - Kick-off Liga 2 yang semakin buram dan tak jelas kapan bakal bergulir memungkinkan Muba Babel United untuk segera meliburkan kegiatannya.

Namun, manajemen Muba Babel United memberikan vaksinasi Covid-19 kepada Ichsan Kurniawan dkk. sebelum mereka pulang ke kampung halaman masing-masing.

Seperti diketahui, saat ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 di beberapa daerah. Sehingga, vaksinasi diberikan kepada semua pemain Muba United untuk menambah imunitas terhadap virus yang berasal dari China ini.

Manajer Muba Babel United, Achmad Haris, menyebut pihaknya mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Muba terkait program vaksinasi guna memutus rantai penularan penyakit dan meredakan pandemi virus corona.

"Vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19, tapi akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika terpapar. Jadi, baik pemain, pelatih, maupun ofisial kami libatkan semua dalam program ini," jelas Achmad Haris saat dihubungi, Senin (12/7/21).

Meskipun telah divaksin, manajemen Muba Babel United terus mengingatkan seluruh anggota tim agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

"Kemarin ada beberapa pemain yang tak ikut dalam vaksinasi ini seperti Suhandi dan Syukron karena memang sudah duluan di kesatuan masing-masing. Mereka kan anggota TNI-Polri," tambahnya.

Tapi, buat pemain yang belum divaksin sudah pasti mengikuti program ini yang dirasa sangat penting bagi kebaikan Muba Babel United ke depannya.