Liga Indonesia

Pelatih Persib: Jangan Harap Kebugaran Pemain Maksimal Jika Liga 1 Belum Bergulir

Senin, 12 Juli 2021 06:03 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebutkan kondisi kebugaran anak asuhnya belum berada dalam level terbaik selama Liga 1 belum jalan. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebutkan kondisi kebugaran anak asuhnya belum berada dalam level terbaik selama Liga 1 belum jalan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebutkan kondisi kebugaran anak asuhnya belum berada dalam level terbaik, saat berangkat ke Solo untuk mengikuti turnamen Piala Walikota Solo 2021.

Sehingga, menurut pelatih asal Belanda ini, anggapan performa Persib akan berada dalam level terbaik saat tampilan di Turnamen Piala Walikota Solo 2021 tidak benar.

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung saat itu sudah berangkat ke Solo, pada Minggu (27/06/21), kemudian harus kembali lagi ke Bandung, Senin (28/06/21) malam, setelah ada kepastian dari panitia pelaksana (Panpel), jika turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 ditunda.

"Saya tidak tahu siapa yang menyebut kami berada di kondisi terbaik. Sebenarnya sebelum pergi ke Solo, yang seharusnya dimulai sebelum liga dimulai, kondisi kebugaran kami belum siap sepenuhnya," kata Robert Rene Alberts.

Menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, kondisi kebugaran skuat Maung Bandung diprediksi akan berada dalam level terbaik saat tampil di kompetisi Liga 1 2021/2022.

Kompetisi Liga 1 2021/2022, sebelumnya akan digelar pada 9 Juli 2021. Namun terpaksa ditunda, karena meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia.

"Turnamen di Solo terlalu dini untuk diikuti, tapi kami harus pergi ke sana jadi kami tentu saja tidak berada di dalam kondisi terbaik,. Kami baru akan berada di kondisi terbaik saat mengikuti liga," ucap Robert Alberts.

"Selama mengikuti Liga, anda akan berkenaan dengan kondisi kebugaran dan kondisi kesiapan pertandingan. Ini adalah dua hal berbeda," jelas pelatih berusia 66 tahun ini menambahkan.