Bola Internasional

Sabet Gelar Juara Euro 2020, Italia Utang Budi pada Klub Gurem Ini

Senin, 12 Juli 2021 16:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMTimnas Italia wajib mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada klub gurem ini setelah keberhasilan mereka menyabet gelar juara Euro 2020.

Tak hanya mendapatkan ucapan terima kasih, klub gurem ini tampaknya layak mendapatkan balasan atas apa yang telah mereka ‘berikan’ untuk membantu Italia memastikan gelar juara Euro 2020.

Adalah Pescara, klub gurem yang akan berlaga di Serie C (Divisi Ketiga Italia) musim 2021/22 mendatang, yang layak mendapatkan ucapan terima kasih dari Italia atas apa yang telah mereka berikan pada Azzurri.

Tiga pemain kunci Italia dalam perjalanan mereka menggapai trofi Euro 2020, yakni Ciro Immobile, Marco Verratti, dan Lorenzo Insigne, diketahui pernah ditempa di Pescara.

Bahkan salah satunya, Verratti, adalah produk asli jebolan akademi Pescara.

Pescara disadari atau tidak nantinya akan menjadi entitas yang terlupakan kala membicarakan kemenangan Italia di Euro 2020.

Wajar memang, pasalnya klub berlogo lumba-lumba itu tak setenar Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, atau Napoli.

Klub berjuluk I Delfini itu juga tak memiliki prestasi segemilang klub-klub di atas. Pescara lebih banyak dikenal sebagai klub gurem ‘tempat peminjaman pemain’ yang lebih sering berkecimpung di kasta rendah Italia.

Pescara bahkan baru tampil 6 kali di Serie A Italia sejak berdiri tahun 1936 silam.