Bola Internasional

Starting XI Terbaik Euro 2020 Versi INDOSPORT: Italia Kirim 4 Pemain

Senin, 12 Juli 2021 12:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Starting XI Terbaik Euro 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Starting XI Terbaik Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut Starting XI terbaik di Euro 2020 versi INDOSPORT berdasarkan statistik yang dirangkum UEFA serta pencapaian masing-masing pemain.

Italia yang menjadi kampiun Euro 2020 mendominasi Staring Line Up terbaik ajang ini dengan mengirimkan 4 pemain ke dalamnya.

Italia memastikan diri menjadi kampiun Euro 2020 usai menaklukan Inggris di hadapan puluhan ribu pendukungnya yang memadati Stadion Wembley, Senin (12/07/21).

Inggris sejatinya berhasil meraih keunggulan di awal pertandingan lewat sepakan First Time Luke Shaw yang memanfaatkan umpan silang Kieran Trippier di menit ke-2.

Italia sendiri baru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-67 berkat sontekan Leonardo Bonucci memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Inggris.

Hasil imbang 1-1 di waktu normal membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan. Di waktu 2x15 menit tersebut, baik Italia dan Inggris tak bisa berbuat banyak dan mencetak gol sehingga juara ditentukan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti ini, Italia berhasil menjadi juara usai 3 penendangnya berhasil menuntaskan tugasnya. Sedangkan Inggris, hanya 2 eksekutornya saja yang berhasil menyarangkan bola.

Hasil di drama adu penalti tersebut memastikan Italia menjadi kampiun Euro 2020 di tanah Inggris. Tentu keberhasilan ini berkat penampilan heroik para penggawanya.

Tak ayal, 4 pemain Italia masuk dalam Starting Line Up terbaik Euro 2020 versi INDOSPORT. Lantas, siapa saja 4 pemain tersebut? Dan siapa saja 7 pemain lainnya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%