Liga Indonesia

Alasan Mengejutkan Gelandang Korea Tolak Gaji Ratusan Juta Per Bulan di Persija

Selasa, 13 Juli 2021 23:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© fourfourtwo.com
Alasan Mengejutkan Gelandang Korea Tolak Gaji Ratusan Juta Per Bulan di Persija. Copyright: © fourfourtwo.com
Alasan Mengejutkan Gelandang Korea Tolak Gaji Ratusan Juta Per Bulan di Persija.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Korea Selatan yang memperkuat klub Singapura, Lion City Sailors, yakni Song Ui-young baru saja membahas mengenai Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Song Ui-young pernah ditawari kontrak dengan gaji besar di Persija Jakarta pada 2018 lalu. Namun dirinya menolak mentah-mentah tawaran dari klub raksasa Liga 1 tersebut.

Manajemen Persija Jakarta saat itu bahkan siap memberikan gaji fantastis untuk Song Ui-young yaitu sebesar 20 ribu dollar Amerika atau sekitar Rp289,5 juta per bulan.

Saat diwawancarai oleh Goal Singapura, rupanya Song Ui-young menolak bermain di Persija Jakarta karena ingin dinaturalisasi menjadi warga negara Singapura.

Bila saat itu dirinya menerima bergabung di skuat Macan Kemayoran, maka ambisinya untuk bisa memperkuat timnas Singapura akan gagal.

"Ya, periode itu saya sedang berjuang untuk mengambil keputusan apakah akan tinggal di Singapura atau pergi ke Indonesia. Itu adalah keputusan yang sulit, tetapi saya memutuskan untuk bertahan," ujar Song Ui-young.

"Aku merasa senang. Saya sangat senang tinggal di Singapura saat itu, dan saya juga sedang mengejar naturalisasi. Jadi saya menyerah begitu saja dan memutuskan untuk tinggal di sini," tuturnya menambahkan.