Liga Indonesia

Bomber Muda Persija Berharap Bisa Tiru Federico Chiesa di Timnas Italia

Selasa, 13 Juli 2021 10:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Andy Rain - Pool/Getty Images
Federico Chiesa saat membela Timnas Italia di Euro 2020. Copyright: © Andy Rain - Pool/Getty Images
Federico Chiesa saat membela Timnas Italia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Piala Eropa atau Euro 2020 baru saja usai. Timnas Italia keluar sebagai kampung usai menaklukkan Inggris di partai final.

Perhelatan Euro 2020 sepertinya tak hanya menjadi hiburan semata. Sebab dari pesta olahraga sepak bola di Benua Biru ini mendapat pelajaran yang berharga.

Seperti halnya striker muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat yang mencoba menyerap ilmu dari perhelatan Euro. Tak hanya sebagai penikmat, dia berusaha mempelajari dari pemain-pemain top Eropa.

“Karena latihan libur, saya bisa menyelipkan waktu untuk menyaksikan Euro di televisi. Saya banyak belajar dari pemain top tersebut, terutama yang satu posisi dengan saya,” ungkap Taufik.

Taufik yang seorang striker mengambil ilmu dari sosok Hary Kane dan juga penyerang muda Timnas Utalia, Federico Chiesa. Dari sosok Hary Kane, Taufik belajar bagaimana menyelesaikan peluang di depan gawang.

Sementara dari sosok Chiesa, Taufik mengambil semangat juang pemain Juventus ini. Baginya Chiesa adalah sosok pekerja keras.

“Spirit dia (Chiesa) kan luar biasa. Hal itu juga menjadi catatan untuk saya pribadi,” jelas Taufik.