Liga Inggris

Gagal Bersama Inggris di Euro 2020, Rashford Tetap Jadi Algojo Penalti Manchester United

Selasa, 13 Juli 2021 22:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan/Getty Images
Marcus Rashford akan masih dipercaya Manchester United untuk menendang penalti meski gagal bersama Inggris di final Euro 2020. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Marcus Rashford akan masih dipercaya Manchester United untuk menendang penalti meski gagal bersama Inggris di final Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Marcus Rashford dalam mengeksekusi penalti untuk Inggris di final Euro 2020 tidak akan berpengaruh buat klubnya, Manchester United. Ia akan tetap jadi opsi saat Setan Merah dihadiahi sepakan 12 pas.

Nama Rashford dalam beberapa hari ini jadi perbincangan hangat setelah akurasi buruknya dari titik putih membuat Inggris kalah dari Italia. Batalnya pesta fans Tiga Singa berakibat ia bersama Jadon Sancho dan Bukayo Saka yang juga gagal mengemban tugas jadi sasaran diskriminasi.

Hal ini memunculkan spekulasi jika di musim 2021/2022 mendatang produk asli akademi Manchester Merah tersebut akan ditanggalkan dari daftar algojo penalti. Beruntung manajer Ole Gunnar Solskjaer masih percaya pada kemampuannya.

Pelatih asal Norwegia tersebut justru berani pasang badang untuk Rashford. Baginya penyerang 23 tahun tersebut sudah menunjukkan keberanian luar biasa saat membela negara meski hasilnya berujung pahit.

"Saat anda berani mengambil penalti maka anda sudah menang. Itu karena tidak semua orang diberkati nyali yang sama. Jadi pemenang atau pecundang itu biasa di sepakbola," tutur Ole pada situs resmi United.

"Kesalahan bisa dijadikan pelajaran. Lagipula di United tidak ada pemain yang jadi lembek hanya karena penalti. Aku percaya jika Marcus masih mau menendang untuk kami," tambahnya lagi.