Bola Internasional

Jadi Sasaran Pelecehan Rasial, Marcus Rashford Tulis Pesan Mengharukan

Selasa, 13 Juli 2021 16:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Robin Jones/Getty Images
Marcus Rashford saat membela Timnas Inggris di Euro 2020. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Marcus Rashford saat membela Timnas Inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester United dan Timnas Inggris, Marcus Rashford, menuliskan pesan mengharukan usai menjadi korban pelecehan rasial.

Marcus Rashford membagikan surat mengharukan yang ia tulis melalui akun Twitter pribadinya usai menjadi korban pelecehan rasial.

Surat tersebut berisi permintaan maaf Rashford atas kegagalannya menjadi eksekutor penalti kala Inggris berjumpa dengan Italia di babak final Euro, Senin (12/07/21) kemarin.

Seperti diketahui, Rashford merupakan satu dari tiga pemain Inggris yang gagal mengemban tugas sebagai algojo penalti dalam laga sengit kontra Italia itu.

Kedua bintang Inggris lainnya selain Rashford adalah Jadon Sancho dan Bukayo Saka.

“Final. 55 tahun. 1 penalti. Sejarah. Yang bisa saya katakan saat ini adalah: maaf. Saya berharap itu terjadi sebaliknya,” tulis Rashford dalam suratnya.

Tak hanya menyampaikan permohonan maafnya atas kegagalan penalti yang ia lakukan, Rashford juga menyampaikan rasa terima kasih untuk segala dukungan yang ia terima selama mendapatkan pelecehan rasial dari para warganet di dunia maya.

Rashford, Sancho, dan Saka diketahui menjadi target pelecehan rasial dari para pecinta sepak bola, terutama para fans Inggris.

Ujaran rasial tersebut ramai dan memenuhi jagat maya, terutama di dalam kolom komentar akun media sosial ketiga bintang di atas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%