In-depth

Bedah Kualitas Giovanni Di Lorenzo, Pahlawan Italia Calon Rekan Maguire di Man United

Selasa, 13 Juli 2021 07:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Shaun Botterill - UEFA/UEFA via Getty Images
Fullback kanan Italia, Giovanni Di Lorenzo, tengah mengangkat trofi juara Euro 2020. Copyright: © Shaun Botterill - UEFA/UEFA via Getty Images
Fullback kanan Italia, Giovanni Di Lorenzo, tengah mengangkat trofi juara Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Membedah kualitas permainan Giovanni Di Lorenzo, salah satu pahlawan Italia di Euro 2020 yang kini tengah diincar oleh klub Liga Inggris, Manchester United.

Kesuksesan Italia merebut gelar juara Euro 2020 rupanya menarik perhatian klub Liga Inggris, Manchester United. Dilansir dari Sportsmole, The Red Devils tertarik untuk merekrut fullback kanan Italia, Giovanni di Lorenzo.

Seperti diketahui, di Lorenzo yang juga merupakan bek Napoli itu adalah salah satu pemain kunci Italia dengan menjadi bek kanan utama, mengungguli sosok senior Alessandro Florenzi. Di Lorenzo tercatat tampil dalam 6 dari 7 laga yang dijalani Italia di Euro 2020.

Dengan penampilan apiknya, Manchester United menganggap di Lorenzo bisa menjadi kompetitor Aaron Wan-Bissaka. Pasalnya, musim lalu Wan-Bissaka tak punya pesaing di sektor bek kanan seiring dipinjamkannya Diogo Dalot ke AC Milan.

Giovanni di Lorenzo masih terikat kontrak dengan Napoli hingga 2025, namun ia diperkirakan bisa diboyong dengan harga 17 juta pounds.

Sang pemain pernah menyatakan minatnya untuk berkarier di Inggris, yang memberikan peluang cukup baik bagi Manchester United untuk memboyongnya.

Menariknya, meski kini berstatus juara Euro 2020 bersama Italia, Giovanni di Lorenzo belum lama tampil di level tertinggi. Ia baru 3 musim bermain di Serie A Italia bersama Empoli dan Napoli, setelah lama berkarier di Serie B dan Serie C.

Meski demikian, ia berhasil menjadi pilihan utama di Napoli menggusur Elseid Hysaj, dan sejauh ini telah mencatatkan 95 penampilan untuk Partenopei selama 2 musim.

Lalu, bagaimana sebetulnya kualitas keseluruhan dari seorang Giovanni Di Lodenzo hingga klub sekaliber Manchester United tertarik kepadanya?