Liga Indonesia

Belum Bermain, PT LIB Janjikan Klub Liga 1 Tetap Dapat Hak Komersil

Rabu, 14 Juli 2021 12:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PT LIB memberikan hak komersial kepada klub Liga 1 dan Liga 2. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PT LIB memberikan hak komersial kepada klub Liga 1 dan Liga 2.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepertinya tetap menjalankan kewajibannya terhadap klub. Meski roda kompetisi belum berjalan, LIB tetap memberikan hak komersial kepada klub Liga 1 dan Liga 2.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Bagi Sudjarno hak komersial ini diberikan sebagai kompensasi berhentinya kompetisi.

"Iya benar, kami akan memberikan hak komersial kepada para tim baik itu Liga 1 atau Liga 2 pada Juli ini. Hak komersial ini kami berikan sebagai kompensasi dari penundaan kompetisi,” kata Sudjarno.

Namun terkait berapa besaran yang diterima klub, Sudjarno belum mengetahuinya. Baginya hal itu masih kewenangan Direktur Bisnis PT LIB. Bila jika berkaca dari musim Liga 1 2020 setiap tim mendapatkan hak komersial sebesar Rp5,2 miliar untuk Liga 1. Sementara klub-klub Liga 2 akan mendapat Rp1,15 miliar.

“Untuk masalah jumlah, nanti biar Direktur Bisnis yang memberikan jumlahnya. Atau jika tidak biar nanti klub saja yang memberitahukan jumlah hak komersial tersebut,” pungkasnya.