Bola Internasional

Hadapi Klub K-League 1, Performa Pemain Indonesia Bikin Takjub

Rabu, 14 Juli 2021 17:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Muhammad Iqbal saat bersama Indonesia. Copyright: © PSSI
Muhammad Iqbal saat bersama Indonesia.

INDOSPORT.COM - Lama ditunggu, karier pesepak bola muda Muhammad Iqbal di klub Korea Selatan, Cheongju FC, akhirnya menghadirkan progres baru. Gelandang asal Indonesia tersebut dilibatkan dalam laga uji coba melawan tim cadangan dari Suwon Samsung Bluewings.

Meski akhirnya Suwon yang berkompetisi di K-League mampu menang tipis 1-0, performa Iqbal cukup oke. Pemain dengan kaki dominan kiri tersebut tampak pede dalam menggiring bola dan melepas umpan.

Cuplikan aksi Iqbal kemudian mendapat banyak respons positif dari pengunjung akun Instagram resmi Cheongju FC. Netizen yang didominasi warga Indonesia itu kompak memuji permainan sang youngster 20 tahun dan juga kagum pada fasilitas yang dimiliki klubnya.

Walau masih berstatus semiprofesional dan baru menginjak K-League 3, keseriusan Cheongju FC patut diacungi jempol. Klub dengan warna kebesaran biru ini memiliki bus tim dan tempat latihan memadai sehingga netizen pun berharap Iqbal betah dan tidak segera pulang ke Indonesia.

Sejak diumumkannya perekrutan Iqbal pada Juni lalu, Muhammad Iqbal belum sempat merasakan atmosfer pertandingan resmi. Jebolan PSMS Medan ini tampaknya masih harus beradaptasi dengan segala situasi dan kondisi baru.