Bola Internasional

Eks Timnas U-19 Gagal Lakoni Debut di Korea, Cheongju FC Kalah Dramatis

Senin, 5 Juli 2021 09:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Eks gelandang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal, hanya bisa menyaksikan klub anyarnya, Cheongju FC menelan kekalahan dramatis di laga lanjutan K3 League (Liga 3 Korea Selatan).

Gagal melakoni debut di K3 League atau yang juga biasa disebut sebagai Liga Nasional Korea bersama Cheongju FC, eks gelandang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal hanya mampu melihat tim anyarnya itu kalah secara dramatis.

Cheongju FC harus menelan kekalahan dramatis 1-0 dalam lawatan mereka ke Hwaseong FC pada laga lanjutan K3 League pekan ke-18, Minggu (04/07/21) kemarin sore waktu setempat.

Berlaga di Hwaseong Auxiliary Stadium, Cheongju nyaris membawa pulang 1 poin penting andaikata tim tuan rumah tak mencetak gol kemenangan di menit ke-75.

Dalam laga tersebut, Iqbal yang menjadi pemain Indonesia kedua di Korea Selatan setelah Asnawi Mangkualam gagal melakoni debutnya bersama Cheongju di K3 League.

Iqbal diketahui dibawa dalam pertandingan tersebut. Meskipun tak menjadi starter, namanya masuk di dalam daftar pemain cadangan.

Sayangnya Iqbal belum mendapatkan kesempatan untuk melakoni debut di laga kali ini. Eks PSMS Medan yang juga pernah menjalani trial bersama salah satu kontestan Super Lig (Liga Super Turki), Antalyaspor ini memiliki kesempatan untuk menjalani debut di laga tunda pekan ke-17 kontra Paju Citizen, Minggu (18/07/21) mendatang.