Bola Internasional

Kisah Kyle Walker Menjadi Pesepak Bola Ternama karena Nimbrung Latihan

Rabu, 14 Juli 2021 14:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© GettyImages
Kyle Walker dalam laga Newcastle United vs Manchester City, di St. James Park, Selasa (29/01/19). Copyright: © GettyImages
Kyle Walker dalam laga Newcastle United vs Manchester City, di St. James Park, Selasa (29/01/19).

INDOSPORT.COM – Banyak jalan untuk menjadi pesepak bola. Seperti kisah Kyle Walker yang bisa menjadi pemain ternama seperti saat ini hanya karena nimbrung latihan.

Kyle Walker dikenal sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini. Siapa yang bisa menyangka, ia menjadi pemain dengan nama besar seperti saat ini hanya karena nimbrung berlatih saja.

Memang benar untuk menjadi pesepak bola perlu ketekunan dan kerja keras untuk bermain di level profesional. Namun, kedua hal tersebut tak cukup bila tanpa faktor keberuntungan.

Sebagai contoh ada Rezaldi Hehanusa yang mampu tampil sebagai penggawa Persija Jakarta karena ketidaksengajaan sehingga ditemukan oleh Ferry Paulus kala bermain.

Padahal saat ditemukan Ferry Paulus, Rezaldi Hehanusa bermain di luar posisinya yakni bek kiri. Namun karena pilihannya tersebut, ia dipinang Persija.

Rezaldi sejatinya merupakan gelandang. Namun di suatu laga yang berlangsung di Pamulang, ia tertarik memainkan posisi bek kiri.

Penampilan apiknya di sektor yang baru ia pilih itu ternyata menarik minat Ferry Paulus yang langsung mengajaknya untuk ikut seleksi Persija.

Kisah ketidaksengajaan Rezaldi hingga menjadi pemain profesional ini di jauh-jauh hari pernah terjadi di Inggris.

Adalah Kyle Walker yang merupakan bek kanan Manchester City. Berawal dari ketidaksengajaan lah ia bisa menjadi pemain profesional seperti saat ini.

Bagaimana kisah Kyle Walker tersebut? Berikut rangkumannya.