Liga Indonesia

Resmi Naturalisasi dan Banjir Tawaran, Ke Mana Yu Hyun-koo Berlabuh?

Rabu, 14 Juli 2021 13:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Gelandang Korea Selatan Yu Hyun Koo bersama Manajer Muba Babel United Achmad Haris. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Gelandang Korea Selatan Yu Hyun Koo bersama Manajer Muba Babel United Achmad Haris.

INDOSPORT.COM - Gelandang berdarah Korea Selatan, Yu Hyun-koo, telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) beberapa waktu lalu. Eks Sriwijaya FC dan Semen Padang ini ternyata banjir tawaran, baik dari klub Liga 1 maupun Liga 2.

Sang pemain tampak memberikan lampu hijau jika melihat dari foto yang diunggah di akun Instagram dan Facebook miliknya. Dia menulis tentang klub-klub pelabuhannya periode 2011-2019.

Pada 2021, foto unggahan Yu Hyun Koo sempat ada logo klub, tapi dicoret dan tersisa kata 2021 saja. Dia diyakini melempar sinyal untuk membuka diri dengan beberapa klub, meski sebelumnya sempat dikabarkan bakalan membela Muba Babel United di Liga 2.

Dari informasi yang didapat, Yu Hyun-koo menerima setidaknya tiga klub Liga 1 dan tiga klub Liga 2. Seluruhnya sudah berkomunikasi dengan sang pemain dan menawarinya bergabung, tapi sekarang masih dipertimbangkan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hyunkoo Yu (@yuhyunkoo9)

"Saya sudah katakan kepada klub yang ingin merekrut saya bahwa mereka juga harus berkomunikasi dengan manajemen Muba Babel United yang sudah banyak membantu proses naturalisasi saya," jelas Yu Hyun-koo, Minggu (11/7/21).

Selama ini, Yu Hyun-koo menyatakan bahwa manajemen Muba Babel United sudah memberinya kesempatan berlatih dan menampungnya selama proses pengurusan naturalisasi.