Liga Indonesia

Stephane Sparagna, The Next Sergio Ramos Prancis Calon Bek Asing Arema di Liga 1

Rabu, 14 Juli 2021 09:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Stephane Sparagna, The Next Sergio Ramos Calon Bek Asing Arema di Liga 1 Copyright: © Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Stephane Sparagna, The Next Sergio Ramos Calon Bek Asing Arema di Liga 1

INDOSPORT.COM – Mengenal profil Stephane Sparagna, salah satu eks Ligue 1 Prancis yang digadang sebagai penerus Sergio Ramos dan calon bek asing Arema FC di Liga 1 2021.

Jelang bergulirnya Liga 1 2021, manajemen Arema FC sendiri memang terlihat gencar lakukan pergerakan di bursa transfer untuk melengkapi kekuatan slot asing mereka.

Teranyar, klub asal Jawa Timur tersebut dikabarkan bakal mendatangkan satu pemain asing berposisi defender sebagai amunisi tambahan.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana juga telah menjelaskan ciri-ciri pemain incaran Singo Edan, salah satunya adalah sang pemain masih berada pada usia matang.

"Coach Eduardo tampak menyiapkan ke arah situ (rencana jangka panjang. Setelah Carlos Fortes, defender asing nanti berusia 27 tahun," ucap Gilang dalam virtual press conference Senin (12/07/21).

Yang menarik, ada sebuah persamaan dari transfer yang ditempuh pelatih asal Portugal tersebut. Yaitu keberadaan Carlos Fortes maupun kiper asal Brasil, Adilson Maringa yang sama-sama datang dari klub UD Vilafranquense.

Sehingga, sejumlah nama pemain bertahan dari klub yang terdegradasi dari Liga Portugal 2 musim 2020/2021 itu pun lantas mengemuka.

Berdasarkan secuil petunjuk presiden klub, isu transfer pun mengarah ke beberapa nama. Salah satu diantaranya adalah Stephane Sparagna yang saat ini jadi bek andalan UD Vilafranquense.

Meski belum ada keputusan resmi dari pihak klub, namun isu kedatangan Stephane Sparagna ke skuad Arema FC tampaknya sudah jadi perbincangan hangat di media sosial.

Bahkan, akun Instagram pribadi sang pemain saat ini terpantau ramai dengan komentar Aremania yang seolah menyambut kedatangannya.

Jelang peresmian perekrutan Stephane Sparagna (andai terwujud), berikut INDOSPORT coba merangkum profil serta beberapa fakta menarik dari jebolan Marseille ini:

Awal Karier
Menyadur dari berbagai sumber, diketahui bahwa Stephane Sparagna memulai karir sepakbolanya di usia yang sangat belia yakni tujuh tahun dengan bergabung di akademi Marseille.

Disebutkan, bahwa Stephane Sparagna telah menghabiskan tahun-tahun perdana di level junior bersama akademi klub, La Commanderie.

Sempat absen lama akibat cedera lutut tahun 2013, Stephane Sparagna bangkit dan berhasil jalani debut di tim utama Marseille bersama pelatih legendaris Argentina, Marcelo Bielsa saat menghadapi Benfica pada Juli 2014.

Stephane Sparagna akhirnya diberi debut Ligue 1 oleh Bielsa pada hari pembukaan musim 2014–15 dalam hasil imbang 3–3 kontra Bastia.