Bola Internasional

Takut Bersua Timnas Indonesia U-23, Media China Pilih Segrup dengan Vietnam

Rabu, 14 Juli 2021 04:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skuat timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong bakal satu grup dengan China, Australia dan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Timnas Indonesia U-23 ditetapkan sebagai tuan rumah Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dan pertandingan akan berlangsung pada Oktober 2021 mendatang.

Berada satu grup dengan timnas Indonesia U-23, membuat media China bernama Hupu merasa kecewa. Hal itu karena kebanyakan penggemar menginginkan agar timnas mereka bisa satu grup dengan Vietnam.

Media tersebut mengklaim kalau pasukan muda Shin Tae-yong jauh lebih hebat dari skuat muda Vietnam. Bukan tanpa alasan, rupanya media China telah mengetahui adanya beberapa pemain Indonesia yang meruput di Eropa seperti Egy Maulana Vikri hingga Witan Sulaeman.

"Terus terang, sebelum pengundian, harapan terbesar China U-23 akan satu grup dengan Vietnam U-23," tulis Hupu.

"Fans China berharap mereka akan berada di grup yang sama dengan Vietnam U-23 untuk mengalahkan kesombongan mereka,"

"Dalam beberapa tahun terakhir, kekuatan pemain muda Indonesia lebih kuat dari Vietnam. Indonesia memiliki beberapa talenta muda yang bermain di Eropa,"

"Indonesia U-23 adalah tim dengan persiapan terbaik di turnamen kualifikasi U-23 Asia. Selain itu, pemain dan pelatih Shin Tae-yong juga memiliki keunggulan di lapangan,"

"Pemimpin Korea telah menerapkan strategi 'perubahan darah' skala besar dan menerapkan taktik yang sangat baru untuk Indonesia U-23," imbuhnya.