In-depth

Melihat Kekuatan Lini Barcelona Usai Antiklimaks Messi dan Datangnya Aguero

Kamis, 15 Juli 2021 17:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Lionel Messi dan Sergio Aguero bersatu di Barcelona. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi dan Sergio Aguero bersatu di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, nampaknya akan bertambah kuat dengan keberadaan Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Seperti diketahui, Lionel Messi belakangan dikabarkan akan tetap mengabdi di Barcelona setelah sempat berseteru soal kontrak. Tak main-main, sebelumnya kehebohan dua kubu yang ribut-ribut ini sempat menyita perhatian publik sepak bola tahun lalu.

Untuk diingat kembali, La Pulga sembat membuat geger dengan pernyataan ingin hengkang dari Barcelona. Akan tetapi, di sisi lain klub mati-matian ingin mempertahankan aset berharganya tersebut.

Bahkan, nilai transfer setinggi langit sempat disematkan Barcelona guna memagari Messi. Jika saja tak ada klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun), sang kapten pastinya bisa saja pergi musim lalu.

Apalagi, saat itu ia sudah kebakaran jenggot gara-gara Ronald Koeman mengusir Luis Suarez. Namun akhirnya, sang pemain pun mengalah demi menjaga hubungan baik dengan klub yang telah membesarkan namanya.

Segambreng kabar transfer pun kemudian menggelayuti Lionel Messi, berspekulasi ke mana kira-kira ia akan berlabuh setelah kontraknya dengan Barcelona berakhir pada musim panas 2021 ini.

Akan tetapi, belum lama ini beredar kabar bahwa Messi telah memutuskan tinggal di Barcelona setelah berstatus tanpa klub pada awal Juli lalu. Bahkan, ia disebut-sebut rela menerima pemotongan gaji.

Tentu, keputusan tersebut bak antiklimaks saga Messi yang sempat menggegerkan publik tahun lalu. Ketika sudah banya yang menerka-nerka ke mana ia akan pergi, sang megabintang justru memilih menyetujui kontrak baru dengan Blaugrana.

Jika memang begitu adanya, tentu ini adalah kabar baik bagi Barcelona, yang belakangan juga telah mendatangkan amunisi baru di bursa transfer pemain. Salah satunya adalah rekan Messi di Timnas Argentina, Sergio Aguero.

Aguero meninggalkan Manchester City pada akhir musim lalu dengan status bebas transfer. Pemain berusia 32 tahun ini tercatat telah menorehkan 260 gol selama 10 tahun berkarier bersama The Citizens.

Tentu saja, kehadiran Messi dan Aguero di Barcelona bakal terlihat begitu mentereng dipandang mata. Kira-kira bakal seperti apa lini kekuatan Blaugrana beranggotakan dua bintang ini ditambah para pemain lainnya?