Liga Indonesia

Prioritaskan Kesehatan, Madura United Liburkan Tim Selama PPKM Darurat

Kamis, 15 Juli 2021 10:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Madura United dalam uji coba kontra PON Jatim. Copyright: © MO Madura United
Madura United dalam uji coba kontra PON Jatim.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Madura United dipastikan meliburkan seluruh anggota skuat dari aktivitas lapangan hijau selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sebelumnya, sempat ada opsi untuk tetap menggelar program latihan di lapangan. Tentu saja, opsi itu bisa digelar dengan memilih lokasi di luar Jawa-Bali.

Pasalnya, PPKM yang kini tengah berjalan diterapkan pemerintah untuk wilayah Jawa dan Bali. Program dengan level darurat itu berlangsung sejak 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang.

"Di masa PPKM (Darurat), kami tidak akan gelar latihan," Chief Financial Officer Madura united, Ziaul Haq Abdurrahim mengatakan Rabu (14/07/21).

Lagipula, opsi menggelar latihan tatap muka sangat mustahil dilakukan. Lantaran MU juga sangat fokus dalam menjaga kesehatan melalui visi misinya pada musim ini.

Sehingga, opsi paling terbaik adalah dengan meliburkan seluruh aktivitas di lapangan. Tim asuhan Rahmad Darmawan sendiri juga tengah menjalani program latihan secara mandiri di rumah masing-masing sejak penerapan PPKM.