Bursa Transfer

Strategi Transfer 'Licik' Atletico Madrid Bisa Bikin Barcelona Kembali Sengsara

Kamis, 15 Juli 2021 16:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© twitter.com/FCBarcelona
Antoine Griezmann merayakan golnya bersama Lionel Messi. Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Antoine Griezmann merayakan golnya bersama Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Strategi transfer ‘licik’ yang dilakukan oleh Atletico Madrid bisa membuat Barcelona kembali sengsara musim depan.

Seperti diketahui, Barcelona dan Atletico Madrid tengah menyiapkan skema barter yang melibatkan dua bintang mereka, Antoine Griezmann dan Saul Niguez.

Griezmann yang ditebus Barcelona dengan mahar senilai 120 juta euro (sekitar Rp2 trilyun) dan digaji 880 ribu euro (sekitar Rp15,1 milyar) per pekan akan dibarter dengan Saul.

Kepergian Griezmann direncanakan untuk mengurangi beban gaji yang ada di Barcelona saat ini. Blaugrana dalam berbagai laporan media dikabarkan tengah terjerat krisis finansial.

Mereka bahkan kabarnya terancam tak bisa mendaftarkan beberapa pemain barunya karena tanggungan gaji yang kelewat tinggi.

Di sisi lain transfer ini bakal sangat menguntungkan Los Rojiblancos, mengingat Saul adalah gelandang yang memang rencananya akan dilego oleh Atletico Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Transfer ini mengingatkan kita akan kepergian Luis Suarez dari Barcelona ke Atletico Madrid di bursa transfer musim panas tahun 2020 silam.

Saat itu, Suarez yang ‘ditendang’ oleh Barcelona ditampung Atletico Madrid dan menjadi salah satu aktor kunci dibalik kegemilangan Los Rojiblancos mengunci gelar juara LaLiga Spanyol musim 2020/21 kemarin.