Bursa Transfer

Barcelona Resmi Datangkan Lionel Messi dari Austria

Selasa, 13 Juli 2021 13:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMBarcelona telah resmi mendatangkan Yusuf Demir, wonderkid Rapid Vienna yang mendapatkan julukan sebagai Lionel Messi dari Austria.

Demir resmi didatangkan oleh Barcelona dari Rapid Vienna pada Senin (12/07/21) waktu setempat. Barcelona diketahui mendatangkan Messi dari Austria ini dengan skema pinjaman dan opsi pembelian di akhir musim 2021/22.

Kedatangan Demir yang disebut-sebut sebagai salah satu talenta paling bersinar dari Austria ini disambut oleh Joan Laporta, Presiden Barcelona dan Rafael Yuste, Wakil Presiden Barcelona.

Saat penandatanganan kontrak, Demir juga didampingi oleh keluarga serta beberapa pihak dari agensi tempatnya bernaung.

“Sangat bahagia bisa berada di klub terbaik sedunia,” ujar Yusuf Demir pada Barca TV usai resmi menjadi bagian dari Barcelona.

Barcelona dikabarkan harus merogoh kocek senilai 500 ribu euro (sekitar Rp8,5 milyar) untuk mendatangkannya dari Rapid Vienna. Banderol tersebut akan membengkak menjadi 10 juta euro (sekitar Rp171,5 milyar) di akhir musim nanti jika Barcelona tertarik untuk mempermanenkan dirinya.

Demir tidak akan bergabung langsung dengan skuat utama asuhan Ronald Koeman. Ia akan bermain untuk Barcelona B di bawah asuhan Sergi Barjuan.

Kedatangan Messi dari Austria ini menebalkan aroma pasukan muda di dalam skuat Barcelona. Pasukan muda yang diproyeksikan bakal menjadi pilar andalan Barcelona di masa depan.