Bola Internasional

Ulang Tahun ke-17, Pemain Terbaik Garuda Select Gantungkan Mimpi Setinggi Langit

Kamis, 15 Juli 2021 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perayaan ulang tahun Muhammad Faiz Maulana yang ke-17 diisi dengan doa. Jebolan Garuda Select 3 itu menargetkan hal-hal baik untuk kariernya.

Muhammad Faiz Maulana ialah pemain terbaik dalam program Garuda Select 3, bahkan menyabet gelar top skor. Dia menyalip rekor milik Muhammad Rafli Asrul.

Skuat Garuda Select 3 membukukan total 29 gol, meski lini pertahanan mereka juga kerap kesulitan menghadapi pemain berpostur ala Eropa dan harus kebobolan hingga 25 gol.

Menariknya, dari total 29 gol yang disarangkan Garuda Select, sebanyak 10 di antaranya adalah sumbangsih striker Bina Taruna FA, Muhammad Faiz Maulana.

Faiz Maulana berhasil mengemas tiga gol atau hattrick ke gawang Leeds United U-18, kemudian empat gol alias quattrick saat meladeni  Huddersfield U-18.

Sayangnya, Faiz Maulana belum mampu mencetak gol ke gawang Manchester City Youth di laga uji coba terakhir, Mei lalu. Ia pulang ke Indonesia dengan rekor 10 gol.

Tak pelak, Faiz Maulana dinobatkan pelatih sebagai pemain terbaik Garuda Select 3, dan layak untuk bermain di kompetisi level Eropa.

"Faiz mampu melewati beberapa bek tanpa kesulitan, dia memiliki kaki yang cepat, dan keseimbangan untuk mengecoh bek lawan," jelas sang asisten pelatih, Danny Holmes.

"Hal ini memudahkan Faiz Maulana untuk menciptakan peluang dalam kotak penalti lawan," ucap suksesor pelatih Des Walker tersebut.